KEINDAHAN BELITUNG



Mendarat di kota Belitung dengan pesawat yang membawa dari Jakarta.  Dari Bandara kami langsung dibawa ke tempat penginapan kami . Belitung sangat menawan dengan granit raksasa,pasir serta pantai yang indah.

Inilah jadwal perjalanan kami:
     
                                                                                                                                 

Pantai Tanjung Kentan


Tidak jauh dari Pantai Kelayang, di kawasan Tanjung Tinggi.  Pantai berupa batuan granit raksasa. Pasirnya putih, sangat menyenangkan, dapat berenang maupun memotret.  Dari sela-sela batu raksasa dapat memotret.  Anda pat menemukan penyu raksasa .

Wisatawan dapat menikmati sea food dan kelapa muda di warung pinggir jalan. Harganya cukp tinggi karena harga BBM saat ini.


                                                                                                                                    
Pantai Lengkuas

Dari Tanjung Lengkayang jarak tempuh dengan perahu sekitar 30 menit.  Di pulau yang terdiri dari bongkahan terdapat mercusuar kuno dibangun tahun 1882 oleh Pemerintah Kolonial Belanda.  Mercu suar berfungsi untuk memandu perahu nelayan di perairan penuh karang. 

Wisatawan dapat mencoba menaiki mercusuar.   Mendaki dengan tangga sebanyak 17 tingkat.  Pada tingkat ke 18 terdapat jendela untuk melihat pemandangan laut yang luas sepanjang mata memandang . Indah dan mempersona.
                                                                                                                                       

Pulau Babi Besar
Dari Pulau Lengkuas, sebelum kembali ke Pulau Kelayang, kita dapat mengunjungi beberapa pulau diantaranya adalah Paulu Babi Besar.  Letaknya menghadap ke Tanjung Kelayang.  Berbatuan granit yang eksotis.  Ada struktur limas dan inilah tempat indah pada waktu sunset di atas batuan   granit putih.




Letaknya dekat sekali dengan Tanjung Kelayang. Batu batu granit bermunculan di tengah laut, terdapat juga gosong pasir yang disinggahi oleh burung-burung.   Pulau yang luas ditumbuhi dengan ratusan pohon kelapa.  Di belakang kita dapat memandang  mercusuar Pulau Lengkuas.



Pantai Tanjung Tinggi
Tidak jauh dari Tanjung Kelayang,  pantai yang berupa kawasan berupa teluk disebut dengan Pantai Tanjung Tinggi.   Berpagar granit raksasa untuk berenang maupun memotret.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...